SEMESTA MENULIS DONGENG

Halo sahabat, Salam literasi buat semuanya.
Pada moment peringatan Bulan Bahasa 2017, Semesta Aksara akan mengadakan event dengan tajuk “semesta menulis dongeng” untuk para pegiat literasi yang ada diseluruh nusantara.
Kami bermaksud menyuguhkan karya yang ramah dan mudah difahami dengan lingkungan anak-anak. Dewasa ini, era digital mulai merambah disemua kalangan dan usia tidak terkecuali dunia anak dan usia dini. Dan tentu, sangat berdampak secara positif dan negatif yang tak bisa dihindari.

Maka, semesta aksara dan para partner program menggelar event tersebut. Untuk mengantisipasi dan mengembalikan dunia anak-anak dengan berbagai macam kecerian dan keriangannya. Dengan berbagi cerita inspiratif dan edukatif yang ramah anak-anak. Tentunya memiliki efek positif yang tinggi bagi perkembangan mental anak-anak kita

Teknis pengumpulan naskah “Semesta Menulis Dongeng”
1. Siapapun WNI boleh menjadi Kontributor
2. Menyadari betul bahwa ini adalah projek sukarela yang dibuat untuk bersama-sama mengembalikan serta menyeimbangkan masa kecil putra putri bangsa yang kini hidup berdampingan dengan era digital
3. Bergabung di Grup Semesta aksara: https://www.facebook.com/groups/semestaaksara/
4. Menyukai halaman Semesta Aksara: https://www.facebook.com/semestaaksara/
5. Naskah berisi CERPEN ANAK, berbentuk dongeng, boleh juga fabel
6. Naskah merupakan karya asli pengirim (orisinil), bukan hasil plagiasi karya penulis lainnya.
7. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik dan benar dan tidak mengandung unsur SARA dan pornografi.
8. Tema naskah Cerpen adalah “Semesta Menulis Dongeng”
9. Satu orang boleh mengirimkan max 3 cerpen anak.
10. Naskah yang sudah masuk menjadi milik Semesta Aksara (hasil karya atas nama penulis/kontributor) dan akan melalui proses editing naskah sebelum dibukukan.
11. Bantu kami dengan share project bersama “Semesta Aksara” ini agar semakin banyak pegiat literasi yang berpatisipasi dan kontribusi aktif dalam event tersebut.
12. Naskah yang terkumpul akan kami bukukan (bisa dengan/tanpa ISBN) kemudian akan disalurkan ke PAUD, Taman Baca dan Rumah Yatim di beberapa wilayah secara GRATIS.
13. Kami menerima support dan kerjasama segenap pihak, baik pribadi/lembaga/instansi tertentu. Baik berupa donasi maupun partner program demi terselenggaranya project “semesta Munulis dongeng” tersebut.

Ketentuan Naskah
1. Naskah diketik rapi, kertas A4, font Times New Roman 12pt, margin normal, 1.5 spasi. Naskah disimpan dalam bentuk ms. word 2003/2007. Max 1000 kata / 4 halaman.
2. Sertakan biodata singkat penulis max 50 kata, meliputi nama, nama FB, alamat email, No. HP, atau hal lain yang menurut kamu perlu disampaikan
3. simpan naskahmu dengan format (format file naskah disamakan dengan subject email) #SMD_Judul Naskah_Nama Penulis.
4. Naskah dikirim dalam bentuk lampiran (doc/docx) ke alamat email: redaksi@semesta-aksara.com

NB:
• Kontributor yang tidak memenuhi syarat dan ketentuan akan didiskualifikasi.
• Update peserta bisa dilihat di grup Semesta Aksara.
• Pengiriman naskah mulai 15 Oktober – 15 November 2017 pukul 23.59 WIB

Informasi kontak:
Grup Facebook : Semesta Aksara
Halaman: Semesta Aksara
website: semesta-aksara.com

~Salam Literasi~

Related posts

Leave a Comment